RSS

Cara Menginstall Windows 8 Menggunakan Flash Disk


Banyak cara orang untuk menginstall windows, ada yang menggunakan DVD, Harddisk Eksternal, Network, Flash Disk USB, dan lain-lain. ini tergantung keinginan dari orang tersebut. 

Menginstall windows dengan menggunakan Flasdisk adalah salah saru cara yang paling saya sukai, karena selain mudah, menggunakan flashdisk juga akan mempercepat proses installasi berbeda dengan menggunakan DVD yang akan memakan waktu yang cukup lama. 

Tidak adanya DVD room juga merupkan salah satu alasan kenapa banyak orang memakai flashdisk sebagai media installasi windows, mungkin karena DVD room sudah rusak atau memang tidak ada DVD room nya seperti Netbook.

Baiklah sahabat KC, kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya menginstall windows 8 menggunkan flashdisk, disini saya akan memperlihatkan proses pembuatan bootable windows 8 menggunakan flashdis.

Yang sahabat KC butuhkan adalah :
- Flashdisk 4 GB atau diatasnya (colokin ke laptopnya)
- ISO Windows 8
- Windows 7 USB/DVD Download tool (Download disini)

Setelah sabahat KC selesai mendownlad Windows 7 USB/DVD Download tool nya, buka file tersebut dan sahabat KC akan melihat tampilan seperti ini :

Pada tampilan seperti diatas, klik pada tombol Browse dan carilah file ISO Windows 8 yang sudah sabat KC dowmload, kemudian klik Next.

Selanjutnya,  pada tampilan seprti diatas, klik USB device, dan akan keluar tampilan seperti ini :

Pilihlah flash disk  yang akan di jadikan bootablenya windows 8 sahabat KC, 
PENTING : Pastikan sahabat KC memilih Flashdisk yang tepat dan flashdisk tersebut dalam keadaan kosong, karena nanti akan di format.

Setelah sahabat KC memilih Flashdisk yang akan di jadikan bootable windows 8, selanutnya klik pada tombol Cegin Copying. 

Apabila keluar peringatan seperti diatas, maka klik Erase USB Device, selanjutnya akan keluar tampilan seperti ini :

Klik YES,  ini adalah perintah untuk memformat Flashdisk kita. 

Tunggu proses ini sampai selesai, apabila sudah selsai, maka flahdisk sahabat KC sudah bisa dipakai untuk menginstall windows 8 ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar